Leman Kleng: Membaca Pin ATM GAM

Malam bergerak lambat. Leman dan Raimah terus bergerak dalam rimba. Misi kali ini tergolong sangat serius. Mirip dalam film-film Hollywood. Dengan peralatan serba canggih, kedua anak manusia itu terus merangsek mendekati markas GAM.


Leman sangat bersuka cita dengan misi ini. Walau pada awalnya dia sangat mengutuk keputusan AKBP Raimah. Sebab peralatan yang serba canggih membuat dia mengkhayal, seolah-olah seperti agen 007.

Raimah menangkap gelagat Leman. "Ingat Man, jangan macam-macam. Jangan bertindak konyol seperti Johny English yang dperankan oleh Rowan Atkinson itu,"

"Siap bu. Saya tidak akan bertindak konyol," ujar Leman. Mendapat peringatan demikian, hatinya kembali gusar kepada perempuan itu.

"Kita tidak boleh bergerak, sebelum ada perintah. Pasukan TNI akan dikirim besok sore. Ingat juga, bahwa hanya departemen kita yang tahu bahwa kita di Aceh. Berarti baik GAM, maupun TNI, takkan tahu bila kita ada disini. resiko kematian datang dari dua pihak. Maka berhati-hatilah," jelas Raimah.

Agak keder juga Leman mendengar itu . Namun demi gengsi di depan perempuan kontet itu, dia pasang wajah serius.

***
Akhirnya, setelah tiga hari mengendap di hutan, markas besar memerintahkan agar mereka keluar dari persembunyian. Sebab ada seorang aktivis GAM yang harus diikuti.


"Informasi dari intelijen kita yang ada di dalam GAM, akan ada seorang aktivis GAM yang akan menarik dana dari ATM di kota. Ikuti dia," perintah komandan



Mereka kemudian bergerak ke kota. Dibuntutilah aktivis GAM itu. Hingga sampai ke ATM.


"Kamu segera merapat ke dekat ATM. lihat pin ATM dia. Kita harus tahu darimana dia mendapatkan uang," perintah Raimah.

"Siap," Kata Leman sambil terus bergerak mendekati ATM.

Dengan aksi kamuflasenya, dia berhasil mengintip ke dalam.Dia melihat proses penarikan uang yang dilakukan oleh anggota GAM itu.


Setelah merasa cukup mendapatkan informasi, dia kembali ke tempat pengintaian dimana Raimah berada.


"Saya sudah tahu apa pin ATM dia itu," ujar Leman dengan gaya agak sombong.


"Apa pinnya?," Tanya Raimah.

"Tujuh bintang," jawab Leman.

Raimah :" $#@&*%^)(#@???????.. ,"

"Ah, dasar tolol, kejar dia....!!!!," Kata Raimah sambil mengambil pistol dan mengejar aktivis GAM itu.

"Ah, aku dibilang tolol. Sialan si kontet itu..!!!," Kata Leman dengan nada marah. kemudian dia ikut mencabut pistol. []

No comments for "Leman Kleng: Membaca Pin ATM GAM"